Mengapa Omron? Cerita dari para pelanggan kami

Bapak Ignatius Rahmad, di sisi lain, berusaha memenuhi kebutuhan yang berbeda. “Bagi kami, solusi ideal kami harus diimplementasikan dalam 3-4 bulan, serta memungkinkan kami menjalankan pengujian selama proses implementasi”, ucap Rahmad.

Sebagai Asisten Teknisi Permesinan, Rahmad ditugaskan mengimplementasikan proyek mesin penyeimbang untuk PT Asmo Indonesia, sebuah pengelola industri suku cadang otomotif. PT Asmo memerlukan sensor dan pengontrol untuk sistem robot di lini produksi mereka guna meningkatkan produktivitas mesin.

“Ragam aplikasi dari Omron mudah dipasang dan diimplementasikan dalam jadwal kami yang ambisius. Dan yang terbaik, sistem kontrol kami kini terbaru, sehingga efisiensi dan produktifitas mesin meningkat.”
Ignatius Rahmad, Sebagai Asisten Teknisi Permesinan, PT Asmo Indonesia

“Performa solusi Omron jauh melampaui harapan kami,” ujar Rahmad. “Dalam 2-3 bulan, kami sudah mengimplementasikan, menguji, dan menjalankan proyek. Sistem otomatis penuh terbukti sangat sederhana dan mudah dioperasikan: memiliki semua fungsi yang tersedia dalam satu paket sistem kontrol memberikan proses pengelolaan produksi yang jauh lebih efisien dan efektif.”

“Ragam aplikasi dari Omron, terutama sistem kontrol dan servo untuk sistem pemrosesan mesin kami, mudah dipasang dan diimplementasikan dalam jadwal kami yang ambisius. Dan yang terbaik, sistem kontrol kami kini terbaru, sehingga efisiensi dan produktifitas mesin meningkat.”

Bapak Sulasdi, sebagai Manajer Perakitan & Perawatan Cat untuk Toyota Motor Manufacturing Indonesia, perlu memenuhi target produktivitas melalui peningkatan sistem yang sudah ada. Melakukan hal tersebut memerlukan transisi yang lancar tanpa memengaruhi operasi Toyota yang sedang berlangsung.

“Kami perlu meningkatkan pengontrol lama dan lini pengecatan dan perakitan kami yang sudah ada agar saling terhubung dengan berbagai mesin individual,” Sulasdi menjelaskan. “Hal ini akan memungkinkan komunikasi untuk implementasi system Poka Yoke (Bebas kesalahan) dan Andon (Pensinyalan Kesalahan) dalam produksi. Dan kami membutuhkan solusi yang mudah digunakan, memiliki performa andal, dan masa pakai produk yang panjang.”

Rangkaian kebutuhan yang komprehensif – menurut sebagian orang mungkin menantang – ini tidak mengusik Sulasdi. Lagipula, beliau sudah mempertimbangkan solusi total.

“Omron memiliki rekam jejak yang hebat dengan Toyota secara global untuk performa produknya,” ujar Sulasdi. “Di Indonesia, selain harga yang kompetitif, ada pula dukungan penuh yang disediakan oleh tim lokal yang kuat untuk Toyota Motor Manufacturing Indonesia, sehingga Omron menjadi mitra pilihan kami.”

Mengimplementasikan solusi tersebut menghadirkan semua manfaat yang diinginkan Sulasdi: “Produktivitas meningkat saat kami menerapkan mode baru pemantauan lini produksi melalui solusi jaringan Omron. Tim dukungan yang kuat dari Omron selalu siap dengan pakar lokal, yang akan memastikan kelancaran langkah demi langkah peningkatan sistem baru dalam 2 tahun ke depan. Kualitas produk dan masa pakai yang ditawarkan oleh Omron, terutama untuk pengontrolnya, adalah yang terbaik.”

“Omron memiliki rekam jejak yang hebat dengan Toyota secara global untuk performa produknya. Di Indonesia, selain harga yang kompetitif, ada pula dukungan penuh yang disediakan oleh tim lokal yang kuat...sehingga Omron menjadi mitra pilihan kami.”
Mr Sulasdi, Manajer Perakitan & Perawatan Cat, Toyota Motor Manufacturing Indonesia

Produksi adalah fungsi industri besar di Indonesia, dan solusi otomatisasi menjadi tujuan utama dalam hal meningkatkan produktivitas dan efisiensi. Namun, tidak semua solusi otomatisasi setara. Bagi kedua manajer dan pelanggan yang puas di Indonesia ini, solusi Omron merupakan pilihan yang tepat.

Bisakah otomatisasi menciptakan kebahagiaan?
#BerpikirBermimpiMenginspirasi!