Cara yang lebih cerdas dan terintegrasi untuk menghentikan hipertensi

Cara yang lebih cerdas dan terintegrasi untuk menghentikan hipertensi

Pada usia 73 tahun, Nyonya X memiliki riwayat penyakit asma dan hipertensi. Di suatu siang hari yang biasa, dia mengalami stroke dan dilarikan ke rumah sakit setempat. Setibanya di sana, dia sudah kehilangan sebagian besar kekuatan tungkai badannya. CT scan menunjukkan adanya pembekuan darah yang signifikan di otaknya, dan kondisinya memburuk dengan cepat. Untungnya berkat pemikiran dan tindakan dokter yang cepat, dia bisa lolos dari jurang kematian. Tapi tidak setiap penderita hipertensi beruntung.

Smarter and more integrated way to stop hypertension

Hipertensi, yang dikenal juga sebagai tekanan darah tinggi, sebenarnya bersifat lebih umum dari yang bisa Anda bayangkan. Penyakit ini bisa menyebabkan berbagai macam komplikasi, dari stroke hingga penyakit jantung. Penderita diabetes cenderung lebih mungkin untuk menderita hipertensi juga. Pada tahun 2015 saja, lebih dari separuh orang dewasa penderita hipertensi dilaporkan tinggal di Asia Timur, Tenggara, dan Selatan - yang jumlahnya hampir mencapai 590 juta jiwa atau dengan perbandingan 1 dari 10 orang di seluruh dunia. Perincian menunjukkan bahwa 226 juta jiwa berasal dari Tiongkok dan 199 juta jiwa lainnya berasal dari India.

Mencegah lebih baik daripada mengobati

Risikonya nyata. Baik dalam kondisi fisik yang bugar, langsing, sedikit kelebihan berat badan atau obesitas, kita semua sama-sama rentan terhadap penyakit ini, sehingga pencegahan merupakan senjata terbaik untuk melawan kondisi medis ini. Berlawanan dengan kepercayaan di masyarakat, ada banyak hal yang bisa dilakukan selain mempertahankan gaya hidup yang aktif dan pola makan yang sehat. Teknologi seperti perangkat kesehatan terbaru juga bisa memberikan dampak yang signifikan. Contoh yang bagus adalah monitor tekanan darah digital (BPM), seperti Omron HEM-7280T.

Perangkat medis cerdas yang terhubung

Tidak seperti BPM yang umum digunakan, Omron 7280T bersifat otomatis dan lebih canggih secara digital, yang dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth nirkabel. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melacak, memantau, dan membagikan bacaan tekanan darah (BP) mereka dengan mudah melalui aplikasi mobile Omron Connect. Dilengkapi dengan data ini, penyedia layanan kesehatan sekarang bisa mendiagnosis dan merawat pasien mereka, termasuk dalam situasi darurat.

Omron Smart  Elite+ HEM-7600T

Omron Smart Elite+ HEM-7600T

Di beberapa pasar pilihan tertentu seperti Jepang, tersedia juga Smart Elite+ HEM-7600T. Model ini hadir dengan rancangan tubeless yang unik untuk meniadakan kabel yang mudah terlilit, yang merupakan BPM terbaik yang dimiliki Omron saat ini. Produk lainnya adalah teknologi Intelli Wrap Cuff 360 derajat yang meningkatkan akurasi dengan sangat baik. Dukungan aplikasi dilakukan melalui Omron Connect, seperti model HEM-7280T.

Omron Connect merupakan tingkat evolusi berikutnya dalam bidang perawatan kesehatan cerdas. Layanan ini memberikan gambaran cepat kepada pengguna tentang kesehatan mereka, kapan saja dan di mana saja mereka berada. Pengguna bisa melacak dan mencapai tujuan kesehatan mereka dengan mudah, serta mengunggah dan membagikan riwayat kesehatan dengan dokter dan keluarga mereka. Layanan ini kompatibel dengan perangkat iOS dan Android dengan konektivitas Bluetooth, serta bisa menyinkronkan perangkat kesehatan Omron secara nirkabel, dari BPM hingga monitor komposisi tubuh, dengan ponsel cerdas.

Tapi tidak semua BPM diciptakan sama

Saat ini, BP pemantauan diri di rumah digunakan untuk keperluan sehari-hari, dan bukan lagi merupakan pilihan bagi kebanyakan pasien hipertensi – pengukuran idealnya harus dilakukan di pagi hari, dan di malam hari sebelum tidur. Satu-satunya masalah yang dihadapi adalah BPM otomatis umumnya kurang akurat bila dibandingkan dengan stetoskop tradisional dan spigmomanometer merkuri.

Spigmomanometer dan stetoskop

Spigmomanometer dan stetoskop

Inilah sebabnya mengapa penting bagi kita untuk menggunakan BPM yang telah divalidasi secara klinis. Teknologi seperti Omron Intellisense juga bisa meningkatkan akurasi. Dengan memanfaatkan sensor bio, Intellisense mampu mengembangkan manset BPM secara otomatis untuk mengimbangi tekanan darah yang berfluktuasi, demi mencapai hasil dan kenyamanan yang optimal. Data yang akurat memungkinkan dokter untuk tidak terlalu bergantung pada hasil pembacaan klinis, mengatasi sindrom kenaikan tekanan darah di rumah sakit, dan mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang kesehatan pasien mereka.

Selain BPM, monitor lemak tubuh Omron juga dirancang secara unik untuk melacak komposisi tubuh, yang menyediakan opsi lain untuk mengatasi hipertensi.

Omron terus berupaya untuk memerangi hipertensi

Salah satu tujuan utama Omron Healthcare adalah untuk mempromosikan pencegahan penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup yang buruk, seperti hipertensi. Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan, kami menghadirkan penasihat produk di rumah sakit di seluruh kawasan tempat kami beroperasi, dengan tujuan untuk mengedukasi para pasien mengenai pentingnya manajemen BP. Dengan pembukaan pusat layanan baru kami di Singapura, sekarang kami berinteraksi langsung dengan para pelanggan kami .

Demi memenuhi misi kami yaitu, memperbaiki taraf hidup, dan memberikan kontribusi pada masyarakat yang lebih sehat, Omron telah menjangkau masyarakat dengan membagikan kiat-kiat dan nasihat kesehatan yang bermanfaat melalui halaman Facebook dan situs mikro kami. Dengan bersama-sama kita bisa melawan ancaman yang berkembang ini secara sistematis dan mewujudkan suatu masyarakat yang bisa menikmati kehidupan lebih bermakna, sehat, dan nyaman.